Card image cap

News

Insinyur Indonesia Menuju Pangung Dunia

Gorontalo - Ketua Umum Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Heru Dewanto memimpin pelantikan Ketua PII wilayah Gorontalo, Dr. Ir Darda Daraba yang juga menjabat sebagai Sekertaris Daerah Gorontalo. 

Kepengurusan PII Wilayah Gorontalo masa bakti 2020-2023 diketuai oleh Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Darda Daraba dengan tiga orang wakil ketua, yakni Wakil Ketua I Azis Rachman, Wakil Ketua II Handoyo Sugiharto, serta Wakil Ketua III Aris N. Ardiyanto.

Dalam sambutannya Ketua Umum Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Heru Dewanto meminta  setiap Pengurus dan anggota PII harus mengutamakan visi yaitu Insinyur Indonesia Menuju Pangung Dunia.

“Setiap Pengurus dan anggota PII harus dapat memgutamakan dan mewujudkan visi besar organisask yakni Insinyur Indonesia Menuju Pangung Dunia,” ujar Heru, di Gorontalo beberapa waktu lalu.

Heru mengajak para insinyur di wilayah Gorontalo untuk mengemban tugas insinyur sebagai agen kemajuan peradaban dunia.

“Insinyur di wilayah Gorontalo mengemban tugas sebagai agen kemajuan peradaban dunia,” pintanya. 

Sementara itu, dalam sambutannya usai dilantik, Ketua PII Gorontalo Darda Daraba mengajak semua insinyur untuk mendukung visi Presiden Jokowi yaitu menjadi Indonesia Unggul. 

“Guna merealisasikan Indonesia Unggul maka diperlukanya SDM unggul di setiap provinsi,” imbuhnya.

Menurut Darda, Indonesia unggul akan terwujud jika SDM di daerah juga unggul dengan melaksanakan undang-undang keinsinyuran dan mengikuti Program Studi Program Profesi Insinyur (PSPPI).

“ Juga melakukan sertifikasi insinyur profesional kepada seluruh insinyur atau sarjana teknik yang bertugas di pemerintahan daerah,” pungkasnya.

Sumber: mnctrijaya.com

 

Info
Program Profesi Insinyur

Cara Sarjana Teknik Menjadi Insinyur

Keanggotaan
Syarat Anggota Baru

Syarat Anggota Baru

Info
Sertifikasi Insinyur

Cara Insinyur Menjadi Insinyur Profesional