Card image cap

News

PII Hadiri Hari Insinyur Dunia di Singapura, Teken MoU dengan IES

Persatuan Insinyur Indonesia melalui chapter Singapura (PII Singapura) berpartisipasi dalam acara World Engineering Day (WED) alias Hari Insinyur se-Dunia yang diselenggarakan oleh The Instution of Engineers Singapore (IES) dengan mengadakan event di Science Centre Singapura.

Kehadiran delegasi PII dipimpin langsung oleh Ketua Umum PII, Dr. Ir. Danis Hidayat Sumadilaga untuk berpartisipasi di acara ini sangatlah diapresiasi oleh tuan rumah IES sebagai Green Partner.

Peran PII sebagai Chairman di AFEO tahun ini sangatlah berpengaruh terhadap kerjasama keinsinyuran di ASEAN.

Diakhir kegiatan WED 2023 tersebut PII bersama IES melakukan penandatanganan kesepakatan bersama MOU (memorandum of understanding) mengenai kerjasama keinsinyuran diantara kedua organisasi.

MOU ditanda tangani langsung oleh Presiden IES, Dalson Chung, dan Presiden PII Ir Danis Hidayat Sumadilaga, dan disaksikan oleh Duta Besar Indonesia untuk Singapura, Ir. Suryopratomo, Ketua PII Singapura Ir. Andi Tjong, ACPE, APEC Eng, Chairman WED Dr. Boh Jaw Woei dan Emeritus Presiden IES Mr Edwin Khew.

Duta Besar Suryopratomo berharap agar kerjasama keinsinyuran ini dapat bermanfaat bagi kedua belah pihak.

Pasalnya, setiap tanggal 4 Maret merupakan hari keinsinyuran sedunia (World Engineering Day) yang sudah diterapkan oleh UNESCO untuk merayakan dan mengapresiasi kontribusi keinsinyuran.

Tahun 2023, World Engineering Day dirayakan oleh 100 lebih negara anggota The World Federation of Engineering Organizations (WFEO). Di mana perayaan pusatnya akan diselenggarakan di Singapura dan di Madrid.

Untuk di Singapura, dipimpin langsung oleh tuan rumah, The Instution of Engineers Singapore (IES) dan event tersebut diadakan di Science Centre Singapura.

Tahun 2023, World Engineering Day dirayakan oleh 100 lebih negara anggota The World Federation of Engineering Organizations (WFEO). Dok. Ist

Sebagai tamu kehormatan, Menteri Senior untuk Lingkungan Hidup, Dr. Amy Khor, yang membahas mengenai peran insinyur untuk dapat mengurangi carbon footprint, menghemat energy, dan mengembangkan kualitas lingkungan.

Selain itu, beberapa kegiatan menarik dan show case dari perayaan WED ini, juga dilaksanakan bicycle dynamo challenge yang dibuka untuk semua peserta, Tech Talk oleh Mr Peter Ho dan Mr Atem Ramsundersingh.

Pada kegiatan tersebut juga disponsori oleh beberapa organisasi dan perusahan besar seperti Surbana Jurong, Mitsubishi, BG&E, NTU, Fables Coffee dan sebagainya.

Keanggotaan
Syarat Anggota Baru

Syarat Anggota Baru

Keanggotaan
Program Profesi Insinyur

Cara Sarjana Teknik Menjadi Insinyur

Info
Sertifikasi Insinyur

Cara Insinyur Menjadi Insinyur Profesional