Card image cap

News

Rapimnas PII 2023 : Para Insinyur Indonesia Dukung Pembangunan IKN

Momentum Rapat Pimpinan Nasional Persatuan Insinyur Indonesia (Rapimnas PII) 2023 yang dilaksanakan sejak 20-22 Januari 2023 tak disia-siakan seluruh pengurus untuk bersilaturahmi bersama dengan Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor pada jamuan makan malam bersama, di Hotel Novotel Balikpapan, Sabtu malam,  21 Januari 2023.

Kesempatan ini pun dimanfaatkan seluruh peserta rapimnas untuk berkomunikasi dengan Gubernur Isran yang juga didampingi  Sekda Provinsi Kaltim Sri Wahyuni, Asisten Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Sekda Provinsi Kaltim Ujang Rachmad serta sejumlah kepala OPD lingkup Pemprov Kaltim.

"Alhamdulillah saya senang dan bangga bisa bersilaturahmi dengan para Insinyur se-Indonesia. Semoga bermanfaat," ucap Isran Noor.

Menurut Isran, insinyur memiliki peran besar dalam pembangunan daerah bahkan negara dan bangsa. 

Untuk itu, atas nama rakyat Kaltim dan rakyat  dan gubernur se-Indonesia, ia mengucapkan terima kasih atas dukungan para insinyur untuk IKN. 

"Semoga apa yang menjadi keputusan para Insinyur se-Indonesia mendapatkan berkah dari Allah SWT. Karena saya sangat yakin insinyur telah memikirkan dan mengukur bagaimana IKN itu dibangun di Kaltim," jelasnya.

Selain itu, Isran mengucapkan terima kasih atas penghargaan dan kepercayaan sebagai Anggota Dewan Pengarah PII Nasional.

Ketua Umum PPI Danis Hidayat Sumadilaga mengatakan sangat bersyukur dan berterima kasih, karena disambut dengan baik untuk pelaksanaan rapimnas di Kaltim.

Danis menjelaskan, kurang lebih 500 peserta hadir di Rapimnas  PII 2023 ini. Sedangkan anggota PII kurang lebih mencapai 62.000 orang di Indonesia.

Dalam kesempatan ini, PII mendukung penuh penetapan dan pembangunan IKN di Kaltim.

"Para insinyur memiliki peran penting dalam mendukung dan berkiprah menyukseskan program pembangunan IKN maupun Kaltim secara menyeluruh," jelasnya.

Hadir Forkopimda Kaltim dan Anggota DPR RI Hetifah Sjaifudian. 

SUMBER BERITA

Keanggotaan
Syarat Anggota Baru

Syarat Anggota Baru

Keanggotaan
Program Profesi Insinyur

Cara Sarjana Teknik Menjadi Insinyur

Info
Sertifikasi Insinyur

Cara Insinyur Menjadi Insinyur Profesional